Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini352
mod_vvisit_counterHari Kemarin464
mod_vvisit_counterMinggu Ini2370
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin3603
mod_vvisit_counterBulan Ini12330
mod_vvisit_counterBulan Kemarin12976
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1204368

Rapat Kerja STAKPN Sentani Papua PDF Print E-mail
Written by Tri Prasetya N   
Monday, 03 April 2017 10:24

RAJA AMPAT, DBK - Plt Dirjen Bimas Kristen, Abdurrahmas Mas'ud membuka acara Rapat Kerja STAKPN Sentani Papua. Raker ini berlangsung dari tanggal 1 s/d 4 April 2017 di Hotel Mararisen, Raja Ampat, Papua. Kegiatan ini diikuti 45 peserta yang terdiri dari  dosen, tenaga pendidikan dan pegawai. Adapun tujuan dari raker ini adalah untuk mengadakan evaluasi kegiatan dan realisasi pada tahun 2016, memantapkan program kerja tahun 2017, dan menyusun rencana program kerja di tahun 2018.

Dalam sambutannya Plt. Dirjen mengatakan bahwa masyarakat Papua terkenal dengan kerukunan antar umat beragama dimana penelitian Badan Litbang menyatakan bahwa Papua menempati urutan pertama dalam hal kerukunan dan kerjasama antar umat Bergama. Kedua Plt. Dirjen Bimas Kristen juga mengungkapkan bahwa Papua terkenal dengan keramahan masyarakatnya. Beliau juga menekankan pentingnya disiplin aparatur sipil negara, kerukunan pegawai kemenag dan menjaga toleransi intern dan ekstern umat beragama.

Kehadiran Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen telah melewati sejarah yang cukup panjang dengan segala pergumulan dan tantangan demi menjawab kebutuhan gereja, sekolah, masyarakat Kristen secara khusus serta membangun sumber daya manusia bagi bangsa dan negara. Beliau juga mengemukakan bahwa Perguruan Tinggi Keagaamaan Kristen bertujuan menghasilkan warga negara yang berkualitas antara lain:

  1. Beriman Kristen dengan kualitas Kristen yang tinggi;
  2. Berjiwa Pancasila dan berwawasan oikumenis;
  3. Berkepribadian dewasa berdasarkan moral kristiani;
  4. Bersikap terbuka terhadap perubahan dan kemajuan ilmu, teknologi dan seni, khususnya di bidang agama dan teologi;
  5. Menguasai dasar dan prinsip keilmuan dan metodologi di bidang teologi sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam kawasan agama dan teologi;
  6. Menguasai berbagai pengetahuan serta ketrampilan menulis yang tercakup dalam bidang teologi serta ilmu-ilmu lainnya yang terkait agar mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmuwan yang berwawasan global dan kristiani;
  7. Menghargai berbagai ilmu dan ketrampilan yang dapat menjadikannya sebagai "Pelayan di gereja, sekolah dan masyarakat" yang tangguh dan dapat diandalkan serta menjadi teladan dalam masyarakat.

Plt. Dirjen berharap supaya STAKPN Sentani sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama kiranya turut berperan aktif dengan berbagai program dan kegiatan antara lain melalui seminar, dialog antar umat beragama, penelitian-penelitian serta kegiatan lain yang dapat menumbuhkembangkan serta memupuk solidaritas dan toleransi antar umat beragama. "Pertahankan nilai kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Papua yang sangat tinggi ini. Bagaimanapun juga ini tanggungjawab dan peran besar perguruan tinggi yang berlandaskan nilai keagamaan," tutur beliau.

Selain membuka secara resmi, Plt Dirjen juga menyampaikan materi untuk peserta raker dengan judul "Strategi Mewujudkan Tatakelola Anggaran STAKPN Sentani Secara Tertib dan Profesional". Ada tiga hal penting yang beliau sampaikan yaitu: Langkah awal pelaksanaan anggaran; Langkah untuk mempercepat realisasi; dan strategi pelaksaan anggaran.

 

Last Updated on Tuesday, 04 April 2017 11:12