Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini354
mod_vvisit_counterHari Kemarin464
mod_vvisit_counterMinggu Ini2372
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin3603
mod_vvisit_counterBulan Ini12332
mod_vvisit_counterBulan Kemarin12976
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1204370

Ujian Nasional SMTK Tahun 2017 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 11 April 2017 04:54

MANADO, DBK - Hari Senin ini tanggal 10 April 2017 Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) di Indonesia mengikuti Ujian Nasional (UN) bersama seluruh SMA/SMK  sederajat  se-Indonesia. Untuk wilayah Sulawesi Utara ada 12 SMTK yang mengikuti ujian dengan jumlah siswa sebanyak 137 Siswa. Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama di SMTK adalah Bahasa Indonesia.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut John Tilaar, memantau pelaksanaan UN SMTK hari pertama di SMTK Kristo Manado dan SMTK Sinai Airmadidi. Beliau memanjatkan puji syukur kepada Tuhan bahwa pelaksanaan UN SMTK hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun ada sedikit kendala dalam pengiriman soal dari Makassar yang baru diterima beberapa SMTK pagi ini sehingga pelaksanaannya kurang berjalan dengan maksimal. "Karena itu ke depan kiranya pelaksanaan ujian seperti ini karena ini adalah merupakan ujian nasional penyelenggaraannya untuk kiranya lebih berkualitas lagi. Antara lain adalah soal-soal itu sudah harus ada di sekolah. Sebagai contoh hari ini ada beberapa SMTK yang baru mendapat naskah pada hari ini" kata beliau. "Ini menjadi suatu tugas kita bersama untuk ke depan pelaksanaannya lebih baik lagi karena SMTK ini adalah merupakan sekolah binaan kita Kementerian Agama khususnya dari Ditjen Bimbingan Masyarakat Kristen".

Untuk pelaksanaan UN Tahun 2017 SMTK telah mengadakan persiapan seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SMTK Kristo Manado, Maison I Daud, "Persiapan SMTK Kristo Manado yang pertama ke dalam kami mengadakan latihan-latihan soal sejak Januari yang kedua disamping ada latihan soal bekerja sama dengan Diknas Kota kemudian juga dengan Diknas Propinsi Sulut ada tryout". Hal yang sama disampaikan Kepala Sekola SMTK Sinai, "Kesiapan kami dari SMTK Sinai cukup memadai sehingga perjalanan ujian ini berjalan dengan baik.

Last Updated on Monday, 17 April 2017 15:27