Wisuda STT Kanaan Nusantara PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 02 August 2016 14:42

 

UNGARAN, DBK - Pada tanggal 26 Juli 2016, Dirjen Bimas Kristen Oditha R. Hutabarat menghadiri dan memberikan Sambutan dalam rangka Wisuda STT Kanaan Nusantara di Ungaran, Jawa Tengah. Wisuda kali ini mengambil tema "Menjadi Murid Kristus Yang Sejati" berdasarkan tafsiran Kitab Suci Injil Matius 16:24- 25. Ibu Dirjen didampingi Pembimas Kristen Jawa Tengah, Marihot Gultom.

Dalam sembutannya Dirjen mengatakan bahwa seorang sarjana adalah seseorang yang sudah slap terjun ke dunia kerja. Sarjana dalam bidang apapun telah dinyatakan lulus menempuh pendidikan di perguruan tinggi telah dipercaya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan profesional. Menjadi wajar apabila ada tuntutan yang tinggi kepada para sarjana. Para sarjana yang tidak dapat menunjukkan kinerja yang baik akan kesulitan dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Profesionalisme seseorang dalam bekerja akan berhadapan dengan sistem yang melingkupinya. Oleh karena itu penting bagi mereka yang barumemasuki dunia kerja untuk memulai langkah pertama dengan membangun sistem yang baik di ternpat kerja masing-masing sebelum membuat keputusan dan membuat langkah-langkah lebih lanjut.

Dirjen juga mengharapkan para wisudawan akan memiliki dua hal penting: Standar kompetensi tinggi dan Tanggung jawab moral/spiritual dalam bekerja/melayani sehingga pengabdiannya sebagai anak bangsa makin memberi kontribusi yang nyata.