Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini114
mod_vvisit_counterHari Kemarin314
mod_vvisit_counterMinggu Ini114
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin2923
mod_vvisit_counterBulan Ini9492
mod_vvisit_counterBulan Kemarin18570
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1235054

Plt Dirjen Bimas Kristen menyampaikan materi di Simposium XX PASTI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 19 October 2016 11:05

SURABAYA,DBK - Plt. Dirjen Bimas Kristen Prof. H. Abdurrahman Mas’ud Ph.D membuka dan menyampaikan materi dalam acara Simposium Nasional XX Persekutuan Antar Sekolah Tinggi Teologi Injili di Indonesia (PASTI). Kegiatan yang dilaksanakan PASTI dari tanggal 18 s/d 20 Oktober ini berlangsung di Midtown Hotel, Jl. Basuki Rahmat No 76, Surabaya. Simposium yang ke XX ini mengusung tema, "Sentralitas Kristus di Tengah Pergumulan Pendidikan Tinggi Teologi Injili di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri 150 orang dosen pendidikan teologi, pelayan gereja dan pemimpin sekolah-sekolah tinggi teologi Injili.

Plt. Dirjen menyampaikan materi dengan topik "Kebijakan Pemerintah tentang Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Teologi di Indonesia". Pada kesempatan itu Plt Dirjen mengingatkan Perguruan Tinggi Teologi/Agama Kristen (PTT/AK) khususnya di lingkungan PASTI untuk melakukan upaya-upaya akuntabel dan dengan penuh semangat meningkatkan kualitasnya. Pendidikan perguruan tinggi teologi Injili di Indonesia harus bisa memenuhi dan bahkan melampaui Standar Nasional Pendidikan, sehingga perlu meningkatkan diri dalam Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi melalui Pangkalan Data Perguruan Tinggi, Sistem Penjaminan Mutu Internal serta Penjaminan Mutu Eksternal. Hal ini beliau sampaikan karena dunia dengan era globalisasi sekarang membutuhkan segala sesuatu yang berkualitas terutama di lingkungan pendidikan, sebab dari dunia pendidikan lahir sumber daya manusia berkualitas yang akan melahirkan berbagai hal yang berkualitas juga.

Plt. Dirjen juga menyampaikan kebijakan dan strategi Ditjen Bimas Kristen sebagai alat pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Kristen dan pendidikan keagamaan Kristen di Indonesia. Secara khusus beliau menyampaikan program peningkatan kualitas pendidikan Kristen bagi PTT/AK. Sebagai penutup Plt. Dirjen menyatakan bahwa kita masih harus bekerja keras dan cepat serta tepat untuk  mewujudkan perangkat – perangkat kurikulum lainnya yang harus disiapkan dan diwujudkan, atau disinergikan dengan peraturan yang sudah ada.  Selain itu terus mengikuti perkembangan kebijakan pendidikan lebih lanjut baik yang sudah ada, maupun menerbitkan peraturan serta keputusan menyangkut kebijakan penyelenggaraan PTT/AK. (TP)

Last Updated on Thursday, 10 November 2016 11:57