Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini115
mod_vvisit_counterHari Kemarin314
mod_vvisit_counterMinggu Ini115
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin2923
mod_vvisit_counterBulan Ini9493
mod_vvisit_counterBulan Kemarin18570
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1235055

Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Menjadi Narasumber Dalam Acara Workshop Jurnalistik Tenaga Kehumasan PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 11 November 2016 14:05

Jakarta, DBK - Pada tanggal 11 November 2016 bertempat di ruang Rapat Sekjen Kementerian Agama, Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Dr. Pontus Sitorus menjadi narasumber dalam pertemuan Workshop Jurnalistik Tenaga Kehumasan yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Kehumasan Kementerian Agama. Acara tersebut dihadiri oleh para Jurnalis dan Tenaga Kehumasan di lingkungan Kementerian Agama seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris memaparkan tentang kerukunan umat beragama di Indonesia, khususnya umat Kristen menjelang hari raya Natal. Dalam pemaparannya Sekretaris Ditjen Bimas Kristen menghimbau kepada seluruh umat Kristen di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan natal dalam semangat kebersamaan dan mengindari berfoya-foya dan hura-hura dalam bentuk kemewahan yang berlebihan. Kelahiran Juruselamat yaitu Kristus di kandang domba menjadi teladan kesederhanaan yang juga harus dimiliki oleh seluruh Umat Kristiani di Indonesia.

Sekretaris Ditjen Bimas Kristen mengapresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama. Upaya-upaya menjaga dan merawat kerukunan umat beragama ini selama ini dapat terlihat melalui gerak nyata lembaga dan ormas keagamaan lintas iman yang turut menjaga agar perayaan natal dapat berlangsung dengan damai dan kondusif.

Adapun perayaan natal pada tahun 2016 ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara dan Minahasa, Sulawesi Utara. Perayaan natal di dua tempat ini dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi umat terkait peningkatan nilai-nilai keimanan dan pembangunan di bidang agama. Selain perayaan Natal juga akan dilaksanakan bakti sosial berupa pemberian beasiswa, pengobatan massal dan bantuan kitab suci.

Terakhir dalam pemaparannya Sekretaris Ditjen Bimas Kristen menyampaikan rasa optimis atas kerukunan dan kedamaian yang tercipta di kalangan umat beragama. Kerukunan antar umat beragama perlu senantiasa dijaga, dirawat dan dipupuk sebagai modal dasar pembangunan bangsa khususnya manusia Indonesia. (TP)

Last Updated on Friday, 11 November 2016 15:45