Validasi Data Pendidikan dan Keagamaan Kristen PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 19 November 2016 07:42

MAKASSAR,DBK - Ditjen Bimas Kristen mengadakan kegiatan Validasi Data Pendidikan dan Keagamaan Kristen yang berlangsung dari tanggal 17 s/d 19 Nopember 2016. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Same, Makassar ini diikuti oleh seluruh operator E-Data kanwil dan STAKN/STAKPN seluruh Indonesia. Kegiatan yang dibuka oleh Plt Dirjen Bimas Kristen, Abdurrahman Mas'ud ini bertujuan untuk memvalidasi data secara bersama-sama untuk menyediakan data nasional dengan tepat, sehingga diharapkan tersedianya data yang tepat serta terwujudnya pelayanan  dan penyajian data secara cepat, akurat dan tepat di lingkungan Ditjen Bimas Kristen.

Dalam sambutannya Plt Dirjen Plt. Dirjen mengatakan bahwa pengetahuan dan informasi menjadi industri yang paling utama, maka SDM tidak ditentukan oleh jabatan yang tinggi tapi ditentukan juga sejauh mana dia punya pengetahuan sejauh mana dia punya informasi. Karena itu kita semua bagian dari Kementerian Agama harus memperkaya diri, sejauh mana informasi dan pengetahuan yang kita peroleh untuk menjadi data.

Belia juga menyampaikan permasalahan bahwa data yang diinput dalam aplikasi e-data masih banyak yang belum valid. Dan data yang diinput masih banyak yang belum terisi sehingga tidak bisa digunakan sebagai data perencanaan. Sehingga tidak bisa disampaikan ke masyarakat. Kerena itu beliau menghimbau perlunya kita punya Ditjen Bimas Kristen Dalam Angka dan bisa diupdate pelaksana data.


Last Updated on Monday, 21 November 2016 14:24