Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini214
mod_vvisit_counterHari Kemarin431
mod_vvisit_counterMinggu Ini645
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin2437
mod_vvisit_counterBulan Ini10187
mod_vvisit_counterBulan Kemarin11136
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1189249

Konsultasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Perbendaharaan Ditjen Bimas Kristen dan Jajarannya PDF Print E-mail
Written by MP   
Thursday, 10 August 2017 09:48

 

Lombok - DBK, Pertanggungjawaban penggunaan anggaran adalah suatu kegiatan pengelolaan keuangan yang dilakukan satuan kerja melalui penatausahaan keuangan secara sistematis. Penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan dan kegiatan yang harus berdasarkan prosedur-prosedur tertentu, dilakukan melalui proses kegiatan sehingga pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan dan keuangan dapat berjalaan dengan baik.

Dalam rangka meningkatkan pertanggungjawaban keuangan Negara yang lebih tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan akuntabel, maka perlu diadakaan konsultasi dan evaluasi pelaksanaan anggaran dan perbendaharaan dengan penyelenggara kegiatan dan pengelola keuangan baik di Pusat maupun di daerah, sehingga pelaksanaan anggaran dan perbendaharaan dapat dikelola sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesalahan-kesalahan dapat diminimalisir menuju kesempurnaan.

Untuk mewujudkan hal tersebut di atas, maka Ditjen Bimas Kristen mengadakan kegiatan Konsultasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Perbendaharaan Ditjen Bimas Kristen dan Jajarannya di Golden Palace Hotel Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 9 - 11 Agustus 2017 yang di hadiri sebanyak 69 orang terdiri dari Kabid/Pembimas, Ketua/utusan STAKPN/STAKN seluruh Indonesia dan utusan ASN Ditjen Bimas Kristen Jakarta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si dan didampingi oleh Kakanwil Kemenag Prov. NTB yang diwakili oleh Kabag Umum Drs. H. Sirajudin, MM.

Dirjen berharap agar para satker segera menyelesaikan anggaran yang ada dan memasukkan laporan realisasi anggaran kedalam aplikasi sehingga capaian realisasi bisa dilihat dan dievaluasi penggunaannya. Dalam sambutan dan arahannya, Dirjen mengangkat sebuah cerita di Alkitab yaitu tentang pemberi talenta dan penerima talenta, dimana dalam cerita tersebut ada yang diberi 1 talenta,  2 talenta dan 5 talenta. Para penerima talenta ini diharapkan agar menggunakan talenta dan mempertanggungjawabkannya terhadap tuannya sehingga sang pemberi talenta akan memperhitungkan sendiri. Dalam hal ini Dirjen berpesan agar yang mendapatkan sedikit talentà tidak boleh iri terhadap yang menerima banyak dan yang menerima banyak talenta tidak boleh merendahkan kepada yang mempunyai talenta sedikit.

Akhirnya Dirjen mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Konsultasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Perbendaharaan Ditjen Bimas Kristen kepada seluruh peserta yang datang dari seluruh Indonesia. (09/08/17 : MP)

Last Updated on Thursday, 10 August 2017 10:05