Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini211
mod_vvisit_counterHari Kemarin431
mod_vvisit_counterMinggu Ini642
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin2437
mod_vvisit_counterBulan Ini10184
mod_vvisit_counterBulan Kemarin11136
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1189246

Kunjungan Kerja Dirjen Bimas Kristen di Sumatera Utara PDF Print E-mail
Written by Mahai Pratiwi   
Sunday, 10 September 2017 00:00

Medan, DBK - Dirjen Bimas Kristen, Thomas Pentury melakukan kunjungan kerja pertama beliau ke Provinsi Sumatera Utara dengan dengan mengunjungi STAKN Tarutung dan lima Kantor Kemenag kabupaten/kota  yang ada di Sumut, yaitu Kankemenag Tapanuli Utara, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Simalungun. Kunjungan Dirjen yang meraih gelar sebagai guru besar atau profesor dalam bidang ilmu statistika multivariat tahun 2005 ini menjadi sangat berarti karena inlah kunjungan resmi pertama kali seorang Dirjen Bimas Kristen ke beberapa daerah kota/kabupaten tersebut. Kunjungan yang diinisiasi oleh Direktur Urusan Agama Kristen, Andar Gultom karena bertepatan dengan Kegiatan Konsultasi Pemimpin Sinode Gereja di Parapat ini menjadi kesempatan yang langka bagi ASN Kankemenag, para penyuluh, pengawas dan guru agama  Kristen untuk bertemu langsung dengan Dirjen yang terpilih melalui seleksi lelang terbuka di Kemenag RI tersebut.

Dalam kunjungannya Dirjen didampingi oleh Direktur Urusan Agama, Andar Gultom, Sekretaris Ditjen Bimas Kristen, Pontus Sitorus, Ketua STAKN Tarutung, Lince Sihombing, Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Sumut, Hasudungan Simatupang, dan para Kepala Kankemenag kota/kabupaten daerah yang dikunjungi. Perjalanan darat yang cukup melelahkan mulai dari tanggal 6 September s/d 8 September ini digantikan dengan perasaan haru dan sukacita ketika rombongan menerima sambutan yang luar biasa dari ASN Kankemenag, beserta para penyuluh, pengawas dan guru Agama Kristen.

 

 

Pada kesempatan tersebut Dirjen dapat melihat dan mengetahui problem yang dihadapi, terutama masalah yang dihadapi oleh para Pengawas, Guru Agama Kristen dan Penyuluh.  Dalam arahan dan pembinaan kepada mereka Dirjen menyampaikan salam dan penghargaan dari Menteri Agama yang menyatakan bahwa para penyuluh adalah frontliner, pelayan dari Kementerian Agama yang berjuang di garis depan untuk melayani masyarakat. Para penyuluh, pengawas dan guru Agama juga merupakan etalase Kemenag, wajah Kemenag dimana baik atau buruknya Kemenag dapat dilihat dari kinerja para guru, pengawas dan penyuluh di lingkungan Kementerian Agama. Dirjen mengungkapkan wajah yang seharusnya baik dan berseri itu sering menjadi muram karena problem yang dihadapi para guru, pengawas dan penyuluh. Ada asa dan juga semangat yang bangkit lagi bagi para ASN Kankemenag, penyuluh, pengawas serta para guru Agama Kristen ketika Dirjen berjanji berupaya penuh untuk mengatasi problem yang mereka hadapi, sehingga pelayanan kepada masyarakat ke depan akan semakin baik.

Sementara itu dalam kunjungannya ke STAKN Tarutung, Dirjen menyampaikan kuliah umum yang mengawali dimulainya tahun ajaran baru di STAKPN Tarutung. Dirjen menyampaikan materi dengan judul "Revitalisasi Pendidikan Tinggi Agama Dan Keagamaan Kristen". Beliau mengajak seluruh civitas akademika STAKN Tarutung untuk ambil bagian dalam mensukseskan Prioritas Nasional  pemerintah yang bisa kita lakukan terutama dalam empat bidang: prioritas  pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan dan prioritas politik hukum dan keamanan. (MP)

Last Updated on Tuesday, 03 October 2017 13:05