Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini106
mod_vvisit_counterHari Kemarin314
mod_vvisit_counterMinggu Ini106
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin2923
mod_vvisit_counterBulan Ini9484
mod_vvisit_counterBulan Kemarin18570
mod_vvisit_counterTotal Pengakses1235046

Setditjen Buka Secara Resmi Kegiatan Konsultasi Tentang Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan Ditjen Bimas Kristen dan Jajarannya PDF Print E-mail
Written by Roynardo Tambunan   
Tuesday, 08 May 2012 00:00

Bogor, DBK-Bertempat di Hotel Prioritas, Puncak, Bogor, 7-9 Mei 2012, Ditjen Bimas Kristen melalui Bagian Keuangan melaksanakan kegiatan Konsultasi Tentang Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan Direktorat Jenderal Bimas Kristen dan Jajarannya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Ditjen Bimas Kristen, Ibu Oditha Hutabarat.

Ibu Sekretaris dalam sambutannya memberikan selamat kepada Ketua Panitia Ibu Marniasih Modo, karena kegiatan Konsultasi ini merupakan bentuk dukungan Ditjen Bimas Kristen pada program pemerintah untuk mewujudkan penggunaan anggaran yang terencana dan akuntabel.

Ibu Sekretaris juga memaparkan terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang baik dalam suatu negara adalah merupakan suatu kebutuhan yang tak terelakkan.  Untuk maksud tersebut, pemerintah berkewajiban untuk menerapkan kaidah-kaidah yang baik dalam menjalankan sistem pemerintahan, termasuk didalamnya kaidah-kaidah dibidang pengelolaan keuangan negara yang diwujudkan dalam bentuk penerapan prinsip pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government).

Dua tahun terakhir ini, tepatnya sejak Tahun Anggaran 2010 hingga Tahun Anggaran 2011, Kementerian Agama memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP),  capaian Prestasi ini belumlah optimal.  Untuk maksud tersebut, Menteri Agama selaku Pengguna Anggaran mengharapkan agar para Kuasa Pengguna Anggaran  atau Satuan Kerja yang ada dibawah tanggungjawabnya, diharapkan untuk terus meningkatkan kinerjanya agar di Tahun Anggaran 2012 dapat dicapai prestasi optimal yakni memperoleh penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Upaya mencapai target penilaian WTP ini, perlu dilakukan langkah-langkah teknis diantaranya adalah dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengelola Keuangan dan Perbendaharaan di semua unit kerja Kementerian Agama RI.

Diakhir sambutannya Ibu Sekretaris berharap tercapainya hasil yang maksimal dari kegiatan Konsultasi Tentang Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan Direktorat Jenderal Bimas Kristen dan Jajarannya ini, diantaranya:

  1. Meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para pengelola keuangan dan perbendaharaan di lingkungan Ditjen Bimas Kristen dan jajarannya;
  2. Meningkatkan pelayanan Pengelolaan Keuangan untuk mencapai efisiensi dan efektivitas;
  3. Meminimalkan kesalahan dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan dan perbendaharaan;
  4. Meningkatkan kinerja para pengelola keuangan khususnya dalam penata usahaan berkas/dokumen pertanggungjawaban keuangan sebagai sumber informasi yang baik, benar, transparan dan bertanggungjawab.