Home

SAMBUTAN NATAL DIRJEN BIMAS KRISTEN

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

TOTAL PENGAKSES

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini130
mod_vvisit_counterHari Kemarin761
mod_vvisit_counterMinggu Ini5059
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin7921
mod_vvisit_counterBulan Ini29088
mod_vvisit_counterBulan Kemarin27502
mod_vvisit_counterTotal Pengakses471021

GALERI FOTO KEGIATAN DIRJEN BIMAS KRISTEN

Launching Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2012 PDF Print
Ditulis Oleh: Roynardo Tambunan   
Rabu, 23 Mei 2012 00:00

Jakarta, DBK-Semangat gaung peringatan Hari Anak Nasional yang terus dikibarkan pemerintah tiap tahunnya, merupakan perwujudan perhatian pemerintah atas kelangsungan kesejahteraan masa depan anak-anak Indonesia. Bentuk perhatian pemerintah atas anak-anak tersebut merupakan pondasi untuk seluruh anak di Indonesia, bahwa mereka dapat berapresiasi, berprestasi dan berkarya bagi bangsanya dengan berazaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menjadikan anak-anak Indonesia cerdas, sehat jasmani dan rohani merupakan tugas kita bersama setiap komponen bangsa. Karenanya, pemerintah melalui Peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan tiap tahunnya, menghimbau seluruh unsur pemerintah di pusat dan daerah juga pihak swasta serta organisasi masyarakat untuk dapat meningkatkan kepedulian, menghormati serta menjamin kualitas dan keberlangsungan hidup anak-anak Indonesia.

Menteri Agama RI, Bapak Suryadharma Ali yang merupakan Ketua Umum Panitia Hari Anak Nasional Tahun 2012 tingkat pusat dalam sambutannya berpesan agar setiap komponen bangsa memberikan perhatiannya, kepeduliannya, kasih sayangnya dan dukungannya kepada seluruh anak bangsa, sehingga anak-anak Indonesia dapat merasakan indahnya hidup di tanah air republik kita tercinta Indonesia. Tema Hari Anak Nasional tahun ini yaitu "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak" dengan sub tema "Saya Anak Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia dan Berprestasi".

Launching peringatan Hari Anak Nasional 2012 dilakukan di ruang Auditorium KH. M. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama RI Jl, MH. Thamrin No. 6, Jakarta Pusat, tanggal 16 Mei 2012. Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, para pejabat eselon 1 dan 2 serta para undangan lainnya.

Ditjen Bimas Kristen turut serta dalam mengisi acara tersebut, yaitu dengan mengutus seorang anak laki-laki bersuara emas dari SD Strada Slamet Riyadi I Tangerang bernama Linggom Bona Anggara Malau. Linggom menyanyikan sebuah lagu yang tak asing lagi bagi kita yaitu "You Rise Me Up". Ia adalah seorang anak yang menjuarai lomba PESPARAWI DKI Jakarta tingkat remaja. Tak heran ketika Linggom menyanyikan lagu tersebut, seluruh tamu undangan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap anak SD ini, termasuk apresiasi langsung dari Menteri Agama RI dan Dirjen Bimas Kristen Bapak Saur Hasugian.

Diakhir sambutannya, Bapak Menteri Agama manyampaikan harapannya semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi upaya pemerintah dalam mewujudkan anak Indonesia yang Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia dan Berprestasi. Selamat memperingati Hari Anak Nasional.