Dirjen Ajak Umat Kristiani Berkontribusi bagi Kemajuan Bangsa Sesuai dengan Profesi Masing-Masing

Selasa, 24 Januari 2023, 14:24:40 WIB

DBK, (Tangsel) – Dirjen Bimas Kristen Dr. Jeane Marie Tulung S.Th, M. Pd hadiri Perayaan Natal Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang diselenggarakan di Gedung Gereja Kristen Alkitab Indonesia Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Daerah GKAI Pdt. Ashiong P Munthe menyampaikan bahwa GKAI akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya dengan Ditjen Bimas Kristen untuk mencerdaskan umat.

”Kami berharap bisa terlibat di dalam setiap program pemerintah, dan sebaliknya, selaku  Jemaat Gereja Kristen Alkitab Indonesia, kami siap mendukung program-program yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Pdt. Ashiong, Sabtu (21/01/2023).

Hal serupa juga disampaikan oleh Dirjen dalam sambutannya. Dirjen mengatakan bahwa sebagai bagian dari bangsa Indonesia, umat Kristiani perlu bersama-sama bergandengan tangan untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa sesuai dengan tugas dan profesi masing-masing.

”Sejalan dengan tema Natal kali ini : ”Berita Kesukaan Untuk Seluruh Bangsa”, sebagai umat Kristen sudah seharusnya kita memiliki kesadaran bahwa setiap orang percaya memiliki panggilan penting untuk turut berperan aktif secara nyata dalam mensejahterakan kota dimana kita berada,” ucap Dirjen.

Lebih lanjut dikatakan, umat harus semakin menyadari pentingnya menciptakan suasana aman, tertib, dan damai untuk keberlangsungan pembangunan demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan matang dalam berdemokrasi.

”Apapun pekerjaan kita, kita juga memiliki panggilan dan tugas masing-masing yang akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa. Untuk itu, tidak peduli sekecil apapun panggilan Tuhan, di manapun kita ditempatkan, melalui talenta yang Tuhan beri, kita bisa berkarya maksimal untuk melakukan sesuatu demi kesejahteraan bangsa dan kota, dan pada akhirnya kita ikut menegakkan kerajaan-Nya di muka bumi ini,” terang Jeane.

Dikatakan Dirjen, kekristenan tidak dapat dipandang hanya terbatas pada kegiatan pelayanan dan aktivitas di dalam gereja, tetapi harus bisa diperlihatkan kepada dunia dalam perkataan, perbuatan, dan tindakan.

”Hubungan dengan sesama harus menunjukkan terang Kristus, bahkan di mana saja kita berada kita harus menjadi garam dan terang Kristus melalui hidup kita,” tegas Dirjen.

”Ketika kita menjadi orang Kristen maka kehidupan kita harus bisa disaksikan dan dinyatakan kepada dunia,” sambungnya.

”Akhirnya, kami mengucapkan selamat Natal Tahun 2022 kepada seluruh pelayan dan jemaat Gereja Kristen Alkitab Indonesia dan selamat menjalani tahun 2023. Tuhan memberkati kita dalam mencari tahun yang baru dan kiranya kesuksesan akan senantiasa menjadi bagian kita,” pungkas Dirjen.

 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Istimewa

Editor : Gloria de Fretes

Berita Terkait