Dirjen : "Jangan Gunakan Rumah Ibadah untuk Kepentingan Politik, Kampanye atau Aktivitas Politik Lain"

Selasa, 24 Januari 2023, 14:15:13 WIB

DBK, (Banten) -- Jumat (20/01/2023) Dengan mengusung Tema: "Aku adalah yang awal dan yang akhir" (Wahyu 22:12-13), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Banten menyelenggarakan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Tahun 2023.
Acara ini merupakan momentum evaluasi capaian program tahun sebelumnya untuk dijadikan dasar perumusan program-program strategis periode berikutnya.
Dirjen Bimas Kristen, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th, M.Pd hadir dalam sidang tersebut untuk memberikan arahan dan himbauannya.
Dirjen menghimbau utusan gereja-gereja dibawah naungan PGIW Banten yang hadir agar terus menjaga kekompakan dalam kepengurusan, menjaga panggilan gereja, merawat kerukunan internal PGIW Banten, memperluas toleransi dan memadukannya dalam moderasi beragama.
”Kepada gereja-gereja anggota PGIW Banten, saya tegaskan agar tidak menggunakan rumah ibadah untuk kepentingan politik, berkampanye ataupun berbagai aktivitas politik lainnya,” ucap Dirjen.
Dirjen berharap pesan ini dapat disampaikan kepada semua pihak untuk terus bergerak bersama, menjaga kerukunan umat beragama demi Indonesia hebat.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Istimewa

Editor : Gloria de Fretes

Berita Terkait