Dirjen: "Ditjen Bimas Kristen akan Perkuat Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri"

Senin, 16 Januari 2023, 10:47:53 WIB

DBK, (Jakarta) -- Dirjen Bimas Kristen Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Juru Bicara Kementerian Agama Marianna Hasbie, Staf Khusus Menteri Agama Abdul Qodir, Tenaga Ahli Menteri Agama Mahmud Syaltout, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Prof. Suyitno, dan para Pejabat Eselon II pada Ditjen Bimas Kristen, Ditjen Bimas Katolik dan Balitbang Diklat di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin No 6, Jakarta Pusat, Selasa (10/01/2023). 

Rakor tersebut membahas tentang Outlook Program Kementerian Agama Tahun 2023 yang hasilnya nanti akan menjadi bahan persiapan dalam Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2023.

Rakor tersebut berjalan dengan cara diskusi panel antar peserta yang hadir. Masing-masing Unit Kerja menyampaikan program kerja tahun 2023 dan rencana kedepannya dalam bentuk outlook yang disertai dengan data pendukungnya.

Menyoroti program kerja tahun 2023 dan rencana kedepan, Dirjen Bimas Kristen menyampaikan bahwa Ditjen Bimas Kristen akan fokus dalam memperkuat Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri, diantaranya IAKN Palangkaraya, IAKN Ambon, IAKN Manado, IAKN Kupang, IAKN Toraja, IAKN Tarutung dan STAKPN Sentani.

"Perguruan Tinggi tersebut didorong untuk bertransformasi menjadi Universitas dan Institut. Khusus wilayah Papua yang saat ini terjadi pemekaran menjadi 6 Provinsi, Ditjen Bimas Kristen akan memberi perhatian khusus untuk memperkuat akses Pendidikan disana," terang Dirjen.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Istimewa

Berita Terkait