Hadiri Pertemuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Bimas Kristen, Dirjen Himbau Seluruh Anggota DWP Mendukung Tugas dan Tanggung Jawab Suami sebagai PNS

Selasa, 24 Januari 2023, 14:09:47 WIB

DBK, (Jakarta) -- Dirjen Bimas Kristen, Dr. Jeane Marie Tulung S.Th, M.Pd bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Bimas Kristen melakukan Ibadah Pertemuan Rutin pada awal Tahun 2023, Jumat (20/01). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan anggota, terutama sebagai istri Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Ditjen Bimas Kristen.
Pertemuan ini diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pelpian Situmorang, ASN pada Direktorat Urusan Agama Ditjen Bimas Kristen.
Dalam pemberitaan firmannya, Pelpian ingatkan bahwa sebagai orang Kristen, harus menyerahkan segala persoalan kehidupan ini kepada Tuhan melalui doa.
”Apapun masalah yang dihadapi, kita harus tetap berdoa kepada Tuhan dan seperti Tuhan menghadirkan Hawa dalam kehidupan Adam untuk dijadikan penolong, Tuhan juga inginkan kita sebagai Dharma Wanita Persatuan mampu menjadi penolong dan penopang para suami yang bertugas sebagai PNS di Ditjen Bimas Kristen,” ucap Pelpian.
Dalam pertemuan kali ini, Dirjen yang hadir secara daring berpesan kepada seluruh anggota DWP Ditjen Bimas Kristen untuk meningkatkan keaktifan dan kehadirannya pada setiap pertemuan DWP maupun dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama.
”Banyak program penting yang harus dilakukan DWP Ditjen Bimas Kristen. Sesuai arahan Ibu Eny Retno Yaqut selaku Pembina DWP Kementerian Agama, perlu ada bidang-bidang dalam organisasi DWP seperti Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial,” terang Dirjen.
Lebih lanjut Dirjen sampaikan, dalam segala kesibukan anggota DWP, harus tetap aktif mendukung tugas dan tanggung jawab suami, dan sebagai seorang istri, penting untuk memahami tugas suami sebagai Pegawai Negeri Sipil.
”Harapannya, di Tahun 2023 ini DWP Ditjen Bimas Kristen lebih aktif dan bisa membuat program-program yang bermanfaat dan tentunya dapat mendukung program-progam Ibu Menteri,” tutup Dirjen.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Istimewa

Editor : Gloria de Fretes

Berita Terkait