Konsultasi Pelayanan Publik Bimas Kristen Pusat & Daerah Tahun 2019 Di Yogyakarta
Kamis, 22 Agustus 2019, 12:07:35 WIB
“Melayani, bukan dilayani”
Yogyakarta, DBK – bertempat di Hotel Grand Zuri, Yogyakarta, Sekretariat Ditjen Bimas Kristen pada Sub Bagian Organisasi dan Tatalaksana menyelenggarakan kegiatan Konsultasi Pelayanan Publik Bimas Kristen Pusat dan Daerah dalam mendukung Program Bimas Kristen Tahun 2019 yang berlangsung sejak tanggal 21 s.d 23 Agustus 2019. Menurut Ketua Panitia Ririn Retno Widarti dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penyamaan persepsi layanan, masukan untuk penyempurnaan rancangan standar layanan dan untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan dalam pelayanan publik pada Bimas Kristen Pusat dan Daerah.
Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Prov. D.I. Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I yang berkesempatan hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya daerahnya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Yogyakarta disebut sebagai kota budaya, juga kota toleransi dengan penduduknya yang sangat padat. Dalam hal layanan Kanwil Kemenag Yogyakarta telah memiliki PTSP sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Ucapnya. Sementara itu Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si dalam arahan dan sambutannya menyampaikan agar peserta dapat mendiskusikan semua tugas ASN sebagai pelayan/aparatur yang melayani masyarakat, menetapkan standar layanan yang mampu memberikan rasa kepuasan kepada masyarakat. Dirjen berharap agar seluruh pejabat pusat maupun daerah yang hadir semakin meningkatkan layanannya kepada masyarakat.
Kegiatan ini melibatkan Pembimas/Kabid Bimas Kristen dari seluruh Indonesia serta utusan dari Lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (STAKN/IAKN). Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Biro Ortala Kemenag dengan topik Strategi Penguatan Pelayanan Publik, Kementerian PANRB dengan topik Strategi Penguatan Pelayanan Publik, dan Ombudsman RI dengan topik Peran dan Solusi Ombudsman sebagai Pengawas Penyelenggaraan Pelayan Publik, serta Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Dr. Yan Kristianus Kadang, SE., MM dengan topik Pelayanan Publik sebagai Wujud Reformasi Birokrasi. (PK).
Berita Terkait
- Rakernas, Pimpinan Kemenag Tegaskan Komitmen Lebih Melayani Umat
- Gelar Rakernas, Menag: Peras Otak, Berikan Solusi Terbaik Bagi Umat
- Penandatanganan Kesepakatan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama di Lingkungan Ditjen Bimas Kristen
- Dirjen Bimas Kristen Tegaskan Moderasi Beragama sebagai Solusi Krisis Kemanusiaan
- Hadiri HUT ke-78 BPK Gunung Mulia, Ses Ditjen Bimas Kristen minta agar tetap Eksis Melayani Umat